Bagaimana Daftar Haji Dengan Dana Talangan Bank Syariah

Posted by Unknown on Tuesday, October 2, 2012


Cheria travel menerima pendaftaran haji dengan melalui program dana talangan haji atau umroh dari bank syariah, Jamaah cukup datang ke kantor kami dan proses pengajuan dana talangan ini kami bantu di bank agar lebih cepat dan mudah, diantara bank penyedia dana talangan ini diantaranya adalah :


  • Bank Syariah Mandiri BSM 
  • Bank Muamalat Syariah 
  • Bank BRI Syariah 
  • Bank BNI Syariah 
  • Bank Mega Syariah
Dengan dana talangan haji proses daftar haji lebih cepat dan mudah
Dana Talangan Porsi Haji adalah pinjaman yang ditujukan untuk membantu jamaah mendapatkan porsi keberangkatan haji lebih awal, meskipun saldo tabungan Haji jamaah belum mencapai syarat pendaftaran porsi, bagi jamaah haji mendapat porsi lebih awal itu penting sebab saat ini antrian haji makin panjang bahkan di beberapa daerah sudah antri lebih dari 10 tahun.


Sementara Itu ,Ketua Bidang Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amien mengatakan, dana talangan haji maupun umrah yang kini marak bisa diperbolehkan. Asalkan pemberian dana talangannya kepada masyarakat yang mampu membayar cicilannya.

"Sebelum bank memberikan dana talangan harus dilihat dulu kemampuan nasabah dalam membayar cicilannya. Dana talangan harus diberikan kepada Muslimin yang mampu karena haji dan umrah khusus kepada orang-orang mampu, istita'ah," kata Kiai Ma'ruf

Menurut Kiai Ma'ruf, pemberian dana talangan tak bisa semuanya karena harus terbebas dari bunga atau riba. "Berangkat haji atau umrah harus dari harta yang bersih sehingga diharapkan kalau memakai dana talangan juga harus dari bank-bank syariah bukan bank konvensional," katanya. 
Judul: Bagaimana Daftar Haji Dengan Dana Talangan Bank Syariah
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
Posted by: Cheria Wisata

2 comments:

  1. Semoga dimudahkan dalam proses daftar haji

    ReplyDelete
  2. Dana talangan untuk naik haji itu dikenakan biaya ujroh, ya sama saja lah dengan bunga pinjaman. malah jadi tambah mahal. repot memang repot....bayar cash juga uang yang sudah disetorkan mengendap selama 5 tahun tanpa ada bagi hasil, wah...wah parah...

    ReplyDelete

Travel Tour Wisata Muslim Umroh Haji ONH Plus Cheria