Kalau Tidak Daftar Haji Sekarang, Mau Berangkat Kapan?

Posted by Unknown on Wednesday, July 10, 2013

Pergi Haji Makin Tak Pasti


Kalau tidak daftar haji sekarang mau berangkat kapan?, itulah pertanyaan yang menjadi renungan umat islam yang ada di Indonesia, sebab untuk mau pergi haji saja mesti antri 10-25 tahun lamanya bahkan bisa jadi bisa lebih lama lagi.

Tahun 2013 ini saja sebanyak 40.200 jamaah haji reguler asal Indonesia dipastikan gagal berangkat disebabkan pengurangan kuota haji oleh pemerintah Saudi Arabia, sementara jutaan permohonan haji masih menanti.

Di kota Depok misalnya, jamaah mesti antri 10 tahun, artinya bila jamaah daftar haji di tahun 2013 ini, maka dipastikan baru bisa menunaikan haji di tahun 2023 akhirnya jamaah lebih memilih cara lain seperti pergi ibadah umroh atau daftar haji plus non kuota yang bisa langsung berangkat tahun ini juga walaupun harganya sangat mahal.

daftar haji plus

Beralih Ke Haji Plus Atau Umroh


Akhirnya banyak jamaah beralih untuk melakukan umroh dan haji plus, daripada harus menunggu ketidakjelasan kapan berangkat mendingan pergi ke tanah suci dengan mendaftar program umroh atau juga sering disebut haji kecil. Contohnya Bapak Ahmad Yani, warga pancoran mas yang baru pulang umrah beberapa waktu lalu, mengaku dirinya sengaja lebih memilih ibadah umrah karena daftar tunggu haji terlalu lama

Akankah Daftar Umroh dan Haji Menjadi Sulit?


Hampir bisa dipastikan, jumlah jamaah calon "haji kecil " (umrah) bakal meningkat tahun-tahun mendatang. Perkembangan ekonomi Indonesia yang relatif stabil meningkatkan jumlah kelas menengah "middle class" Muslim. Pada saat yang sama, memberikan peluang lebih besar bagi kelas bawah "lower class" untuk menabung guna membiayai perjalanan naik haji atau umrah. Karena itu pula, jumlah Muslimin-Muslimat yang berniat naik haji dan umrah juga bakal berlipat ganda., Bisa jadi nanti pergi umroh pun menjadi sulit, karena visa umroh pun terbatas jumlahnya.... Wallahu alam...

Untuk info lengkapnya mengenai pendaftaran dan konsultasi ibadah haji silahkan hubungi PT Cheria Tour and Travel segera ya.




Judul: Kalau Tidak Daftar Haji Sekarang, Mau Berangkat Kapan?
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
Posted by: Cheria Wisata

2 comments:

  1. kapan kami berangkat no porsi 0200133949

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk cek tahun keberangkatan bapak dapat langsung telp ke call center haji (siskohat) di no. 021-500 425

      Delete

Travel Tour Wisata Muslim Umroh Haji ONH Plus Cheria