Ueno Park, Taman Pemberian Sang Kaisar

Posted by Unknown on Tuesday, January 1, 2013



wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,


Wisata Muslim Jepang - Ueno Park adalah sebuah taman luas yang terletak di Distrik Taito, Tokyo, Jepang. Awalnya, taman ini adalah lokasi Kuil Kan’ei-ji yang merupakan kuil terbesar dan terkaya oleh keluarga Tokugawa. Namun, Kan’ei-ji mengalami kehancuran selama Perang Bohsin pada tahun 1868 M. 
Pertempuran yang dimenangkan pasukan Meiji ini mengharuskan masyarakat Jepang mengikuti perombakan berdasarkan “Restorasi Meiji”. Selanjutnya, bagian dasar candi dikonversi menjadi salah satu taman dengan gaya arsitek barat di Jepang, yaitu Ueno Park.


wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,

Ueno Park selesai dibangun dan dibuka pada tahun 1876 M. Pada tahun 1882 M, dimulailah pembangunan Kebun Binatang Ueno dan Museum Nasional Tokyo. Sementara pada tahun 1924 M, Ueno park secara resmi diserahkan kepada pemerintah kota Tokyo oleh Bagian Rumah Tangga Kekaisaran. Itulah yang menyebabkan Ueno Park diberi nama Ueno Koen Onshi, yang berarti “Taman Ueno Pemberian Kaisar”.

Ueno Park terkenal dengan banyaknya museum yang bisa ditemui di sekitarnya. Selain itu, terdapat pula kebun binatang tertua dan terbesar di Jepang. Nah, sahabat wisata muslim, berikut beberapa obyek wisata yang bisa kita kunjungi selama berada di Ueno Park.

Museum Nasional Tokyo

Museum Nasional Tokyo (Tokyo National Museum) merupakan museum tertua dan terbesar di Jepang. Museum ini terdiri dari lima bangunan yang terpisah. Bangunan ini dibuat terpisah karena masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Museum ini dibuka sejak pukul 09.30 pagi sampai pukul 06.00 malam. Untuk memasuki museum ini, pengunjung dikenakan tarif dan museum ditutup pada hari libur.

wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,


Museum Seni Metropolitan Tokyo

Museum Seni Metropolitan Tokyo (Tokyo Metropolitan Art Museum) dibuka pada bulan April 2012. Museum ini menampilkan banyak seni dan galeri. Namun, tidak banyak koleksi permanen yang bisa ditemui dalam bangunan ini. Museum Seni Metropolitan Tokyo terbuka untuk umum dan tidak adanya pungutan bagi pengunjung yang ingin masuk.

wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,


Museum Sains Nasional
Museum Sains Nasional merupakan museum ketiga yang ada di Ueno park dan paling banyak dikunjungi oleh para pelajar dan wisatawan mancanegara. Di dalam museum ini terdapat 100.000 benda seni dan sejarah tentang awal beririnya negara Jepang. Untuk memasuki museum ini, para pengunjung dikenakan tarif masuk. Museum ini terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Pada hari-hari tertentu, museum ini terbuka hingga pukul 08.00 malam.

wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,


Museum Nasional Seni Barat
Museum Nasional Seni Barat (National Museum of Western Art) adalah museum yang khusus menampilkan seni barat. Museum ini dibuka setiap hari pada pukul 09.30 pagi sampai 17.30 malam tanpa terkecuali. Untuk memasuki museum ini, pengunjung dikenakan tarif masuk.

wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,


Museum Shitamachi
Museum Shitamachi (Shitamachi Museum) memamerkan nostalgia dan rekontruksi tentang kehidupan Tokyo sebelum masa restorasi Meiji. Museum ini dibuka setiap hari dari pukul 9.30 pagi sampai pukul 05.30 sore. Untuk memasuki museum ini, pengunjung dikenakan tarif masuk.

Ameya Yokocho
Ameya Yokocho adalah nama pasar tradisional yang terletak di depan Stasiun Ueno dan berseberangan dengan Ueno Park. Pasar ini menjual beragam jenis sayuran dan kebutuhan pokok lainnya.

Kuil Yushima Tenjin
Inilah kuil yang sangat terkenal di Ueno Park, yaitu Yushima Tenjin Shrine. Kuil ini terletak di dekat stasiun Okacimahi. Yushima Tenjin Shrine didirikan pada tahun 1355 M yang dikhususkan bagi para pemeluk agama Shinto. Selain itu, tempat ini juga sangat populer bagi para pelajar untuk berdoa dan meminta agar disukseskan dalam ujian sekolah mereka. Wajar jika sebagian orang juga menyebut kuil ini dengan sebutan “Kuil Pelajar”.

wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,


Kuil Toshogu
Kuil Toshogu dibangun pada tahun 1617 M dan terkenal dengan sejarah bangunan arsitekturnya. Kuil ini terbuka setiap saat untuk umum dan untuk mengunjunginya para pengunjung tidak perlu membayar tiket apa pun.

Kebun Binatang Ueno
Inilah kebun binatang  tertua dan terkenal di Jepang, Kebun Binatang Ueno. Kebun binatang ini dibuka pada tanggal 20 maret 1882 M. Untuk mencapai tempat ini, sahabat cukup berjalan kaki selama kurang lebih lima menit dari pintu keluar Stasiun Ueno. Untuk bisa masuk ke dalam kebun binatang ini, para pengunjung juga dikenakan tiket masuk.

Patung Saigo Takamori

Di samping itu, terdapat sebuah patung yang terkenal yang terletak di sebelah selatan pintu masuk Ueno Park, yaitu patung Saigo Takamori bersama seekor anjing. Patung perunggu hasil karya Takamura Koun ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada Saigo Takamori. Dialah yang dikenal sebagai klan samurai terakhir. Bagi para pecinta film bela diri Jepang, cerita tokoh ini diadopsi dalam film berjudul “The Last Samurai”.

wisata muslim jepang, paket tour jepang, wisata jepang, tour jepang,


Nah, sahabat wisata muslim, demikian sekilas gambaran tentang Taman Ueno atau Ueno Park. Bagi sahabat wisata muslim yang ingin menikmati indahnya bunga Sakura, sahabat bisa mengunjungi Taman Ueno pada musim semi.

Ingin berwisata ke Jepang? Ikuti Paket Tour Wisata Muslim Jepang yang diselenggarakan oleh Cheria Tour & Travel.  Dengan Cheria Tour & Travel, wisata jadi tenang dan menyenangkan. Kunjungi juga ya kilasan wisata Ueno Park Jepang tersebut dalam video singkat kami dibawah ini.
 



Selamat jalan-jalan! Salam Cheria Travel.


Judul: Ueno Park, Taman Pemberian Sang Kaisar
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
Posted by: Cheria Wisata

0 comments... Baca dulu, baru komentar

Post a Comment

Travel Tour Wisata Muslim Umroh Haji ONH Plus Cheria