Menyiapkan Visa Umroh 2013

Posted by Unknown on Tuesday, April 9, 2013



visa umroh, visa umroh 2013, umroh 2013, umroh plus 2013,


Visa umroh dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi untuk keperluan perjalanan umroh. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa proses pengurusan dokumen ini pasti ribet, banyak syarat yang harus diurus bolak-balik dan kemungkinan ditolak masih ada. Ya, ketidaktahuan dan rasa pesimis ini seringkali mendorong calon jamaah haji menyerahkan urusan pengurusan visa kepada orang lain.

Padahal, mengurus visa umroh tidak lah berbeda jauh dengan visa reguler walau peruntukannya memang tidak sama. Visa umroh lebih singkat waktu pemakaiannya, tidak lebih dari 30 hari saja. Bahkan untuk perjalanan umroh yang dilaksanakan di bulan Ramadhan, Anda tidak dapat melewati hari terakhir bulan Ramadhan. Pemerintah Arab Saudi mewajibkan Anda para jamaah umroh sudah harus meninggalkan negara tersebut pada akhir bulan Ramadhan dengan konsekuensi tidak dapat turut serta merayakan idul fitri di negara tersebut.


visa umroh, visa umroh 2013, umroh 2013, umroh plus 2013,

Perhatikan betul syarat yang harus Anda lengkapi untuk memperoleh Visa umroh. Syarat ini berlaku untuk Anda yang melaksanakan umroh bersama Cheria Tour & Travel baik yang paket umroh reguler, umroh plus wisata, dan umroh eksklusif. Perhatikan syarat berikut ini:

  1. Siapkan paspor asli dengan masa berlaku minimal masih tersisa 6 bulan dengan nama minimal 3 kata. Contoh: Siti Marwah Harahap atau Muhammad Abdul Syukur
  2. Siapkan juga pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6  sebanyak 6 lembar (latar belakang putih bagian wajah tampak 80%)
  3. Siapkan fotokopi dan bawa kartu keluarga bagi yang membawa putra-putrinya (asli) dan surat nikah bagi suami/istri (asli)
  4. Foto kopi KTP dan Akte kelahiran anak bagi yang mengikutsertakan putra/putrinya (asli) Khusus untuk jamaah wanita yang berusia dibawah 45 tahun wajib untuk didampingi suami/mahramnya, apabila tidak maka diwajibkan untuk dilengkapi dengan surat mahram. Sedangkan untuk jamaah wanita yang berusia diatas 45 tahun tidak diwajibkan untuk didampingi suami/mahramnya. Kewajiban hanya menyertakan KTP ASLI
  5. Dokumen selambat-lambatnya diterima 3 minggu sebelum keberangkatan.

visa umroh, visa umroh 2013, umroh 2013, umroh plus 2013,

    Perhatikan juga, Anda wajib menyertakan sertifikat vaksinasi terhadap Meningitis meningokokus. Memang, tidak sedikit syarat yang diminta saat Anda mengurus visa umroh, untuk itu, bila Anda belum jelas silakan untuk menghubungi konsultan perjalanan haji, umroh, dan tur muslim Cheria Tour & Travel. In Shaa Allah kami akan memberikan informasi selengkap-lengkapnya.

    Demikian artikel Menyiapkan Visa Umroh 2013 ini kami sampaikan, semoga dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi Anda semua ya. Kunjungi pula artikel menarik kami yang lainnya di website ini ya.

    Judul: Menyiapkan Visa Umroh 2013
    Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
    Ditulis Oleh Unknown

    Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
    Posted by: Cheria Wisata

    1 comment:

    Travel Tour Wisata Muslim Umroh Haji ONH Plus Cheria